SERANG – Dalam rangka memperingati nuzulul quran, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto kemarin mengunjung ibu kota Provinsi Banten, Kota Serang. Dalam kunjungannya, Setya Novanto didampingi oleh Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Andika Hazrumy, dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Golkar lainnya.

Kunjungan Setya Novanto diawali dengan melakukan silaturahmi ke kantor redaksi Radar Banten. Dalam kunjungannya tersebut Setya Novanto menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara Partai Golkar dan Radar Banten selama ini.

advgolkarbanten27jun16_2
Setelah melakukan diskusi dengan jajaran redaksi Radar Banten, kunjungan Setya Novanto dilanjutkan dengan mengunjungi  bazar Ramadan di halaman Masjid Agung As-Tsaurah Kota Serang. Dalam kunjungannya tersebut, Setya Novanto menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan masyarakat dan berfoto bersama.

“Apresiasi masyarakat ini menunjukan bahwa Partai Golkar masih ada di hati masyarakat. Dengan kunjungan saya ini pun membuktikan bahwa Golkar ada untuk rakyat, dekat dengan rakyat, bagian dari rakyat,” ujarnya.

Setelah bercengkrama dengan masyarakat di bazar Ramadan, Setya Novanto bersama rombongan pun bertolak ke Masjid Agung Baitu Solihin, Cipocok, Kota Serang, untuk memperingati nuzulul quran. Dalam kesempatan tersebut, Setya Novanto memberikan santunan kepada anak yatim, dan memberikan bantuan biaya pendidikan atau beasiswa terhadap penghafal quran.

“Pendidikan adalah bagian terpenting dalam hidup, Partai Golkar sangat memperdulikan persoalan itu, namun pemahaman agama pun sama mempunyai peranan penting, karenanya Partai Golkar menaruh perhatian terhadap keduanya. Partai Golkar akan selalu ada bersama rakyat,” ujarnya.

advgolkarbanten27jun16_3Sementara itu, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham mengatakan, Partai Golkar mempunyai prinsip kebersamaan. Menurut Idrus dalam membangun negara termasuk daerah tidak bisa dilakukan dengan satu kelompok saja, namun dengan kebersamaan.

“Prinsip dasar Partai Golkar dalam kepemimpinan, bangsa ini harus dipimpin secara bersama-sama, artinya bangsa ini tidak bisa dipimpin oleh satu kelompok, dalam kasus Banten, saudara Andika (Andika Hazrumy,-red) yang kita usung, tapi kita tetap membuka komunikasi dengan seluruh partai untuk sama-sama membangun Banten,” papar Idrus di depan jajaran pengurus DPP dan DPD Golkar Provinsi Banten.

Menurut Idrus, DPP menilai Andika layak untuk diusung maju di Pilgub karena memenuhi kriteria pemimpin yang ditetapkan oleh partai. “Dari sisi kaderisasinya jelas, Andika anggota DPR, inilah calon Partai Golkar,” kata Idrus yang disambut tepuk tangan seluruh jajaran pengurus Golkar termasuk Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto.

Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menilai kunjungan Setya Novanto ini merupakan bentuk perhatian besar DPP Golkar terhadap Provinsi Banten. Dengan adanya kunjungan dari Ketua DPP ini Tatu berharap bias menularkan semangat Partai Golkar sehingga bisa lebih solid dalam membangun Banten.

“Partai Golkar telah mempunyai komitmen untuk terus memajukan negara tentu di dalamnya Provinsi Banten, karena itu, dalam momen pesta demokrasi 2017 mendatang Partai Golkar akan berperan aktif untuk mengawal proses pesta demokrasi tersebut. Seperti yang dikatakan Pak Ketua, untuk membangun Banten perlu kebersamaan, karena itu komunikasi politik akan terus dilakukan dengan partai lain,” ujarnya. (ADVERTORIAL)

advgolkarbanten27jun16_4