Kunjungi Perpustakaan, Vera Nurlaela Keluhkan Ruangan yang Tak Layak

Vera Nurlaela

SERANG – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Serang Vera Nurlaela meninjau perpustakaan di gedung Pemkot lama Kota Serang, Ciceri, Jumat (24/3). Setiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB, Vera langsung menyisir setiap ruangan yang ada di perpustakaan. Seperti ruang para pegawai perpustakaan dan juga ruang baca bagi para pengunjung yang datang. Serta melihat ruang arsip yang ada di perpustakaan tersebut.

Usai melihat dan menyisir ruangan-ruangan di perpustakaan. Ia melanjutkan menemui belasan pengunjung perpustakaan yang ada di halaman perpustakaan, dan dilanjutkan berswafoto. Kemudian ia juga membagikan buku-buku tulis pada belasan pelajar yang berkunjung ke perpustakaan.

Dengan kunjungan ke perpustakaan ini, Vera ingin menunjukkan keseriusan program TP-PKK Kota Serang dalam bidang pendidikan. “Saya serius menjalankan program PKK dan peduli pada perpustakaan agar lebih baik lagi,” kata istri Walikota Serang Tb Haerul Jaman ini.

Vera menyayangkan kondisi ruangan perpustakaan yang masih kurang layak. Ia menilai ruangan itu kurang nyaman untuk para pengunjung terutama anak-anak, dan kondisi tersebut tidak sehat untuk ruang baca dan kerja pegawai. “Saya kira bakal mengganggu kesehatan dengan ruang baca yang sempit tersebut. Karena sirkulasi udaranya buruk. Ini harus jadi perhatian Pemkot dalam mewujudkan perpustakaan yang ramah lingkungan. Kemudian Pusling (perpustakaan keliling) juga masih kurang, minimal setiap kecamatan ada satu Pusling. Agar masyarakat merasakan secara maksimal dengan adanya kendaraan perpustakaan keliling tersebut,” ujarnya.

Selain perpustakaan, ia menambahkan, dalam mewujudkan pendidikan yang dapat menyentuh langsung pada masyarakat. Keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) juga perlu ditingkatkan. “Saat ini kan baru ada 25 TBM di Kota Serang, sementara di Kota Serang ada 67 kelurahan, dan idealnya satu TBM satu kelurahan. Ke depan, saya akan usahakan melalui program PKK dan Pemkot juga untuk memperbaiki kondisi perpustakaan Kota Serang,” ucapnya. (Ade F)