Kunjungi SSB di Cilegon, Bima Sakti: Perbanyak Kompetisi

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti (berdiri tujuh dari kanan) foto bersama anak-anak SSB di Stadion KS Kota Cilegon, Minggu (5/1).

CILEGON – Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti bertatap muka dengan anak-anak sekolah sepak bola (SSB) di Kota Cilegon, Minggu (5/1) di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Melihat talenta pesepak bola remaja di Kota Cilegon, Bima berpesan agar terus memperbanyak kompetisi.

Kedatangan pelatih asal Balikpapan tersebut sengaja diundang oleh SSB Surya Bakti, Kota Cilegon, guna meningkatkan motivasi anak didiknya dalam mengejar cita menjadi pesepak bola profesional.

Tiba sekira pukul 09.00 WIB, Bima menyapa anak-anak SSB yang hadir dan menceritakan pengalamannya di persepakbolaan Tanah Air. Begitu juga kiat-kiat menjadi pesepak bola andal.

Setelah memberi motivasi dan arahan, Bima menyempatkan waktunya untuk menyaksikan empat tim SSB yang menggelar pertandingan ekshibisi. Foto bersama dengan seluruh tim menjadi penutup kedatangan Bima Sakti pada pertemuan yang berlangsung satu hari itu.

“Saya amati banyak talenta pesepak bola yang bagus. Tetapi, harus sering ada pertandingan agar anak-anak ini terus berkompetisi. Untuk menambah pengalaman dan jam terbangnya. Itu sangat penting agar skill mereka semakin tertempa,” kata Bima.

Diketahui, di bawah asuhan Bima, Timnas U-16 Indonesia sukses merebut tiket ke Piala Asia U-16 2020. Bima juga pernah menjabat sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia senior Indonesia pada 2018 lalu, menggantikan Luis Milla.

Owner SSB Surya Bakti Raden Adi Tjahyono mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Bima Sakti untuk memacu anak asuhnya agar lebih dalam berlatih. Harapannya, anak didik SSB Surya Bakti ke depan menjadi pesepak bola profesional di Tanah Air.

“Kami berharap dengan kedatangan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, anak-anak bisa termotivasi untuk menjadi pesepak bola yang andal dan profesional. Kita ingin anak-anak Banten bisa bermain di kancah nasional,” kata Raden.

Untuk empat tim SSB yang hadir dan menggelar pertandingan ekshibisi, Raden mengungkapkan masing-masing, yaitu SSB Remci (Kabupaten Tangerang), SSB Cipondoh Putra (Kota Tangerang), SSB Arfa (Bandung), dan SSB Surya Bakti (Kota Cilegon).  “Mudah-mudahan setelah dilihat oleh Coach Bima Sakti, anak-anak yang ada ini bisa masuk pantauannya dan ikut terjaring menjadi anak asuhnya nanti,” harap Raden. (rbs/nda/ira)