Ladies, Stres Bisa Picu Masalah Kulit Kepala dan Rambut

0
1.595 views
Ilustrasi (Istimewa/Dok L’Oréal)

TUNTUTAN pekerjaan, kehidupan rumah tangga, pola pikir, hormon serta pengaruh lingkungan membuat perempuan cenderung lebih rentan terpapar stres bila dibandingkan dengan pria. Jika terus dibiarkan, stres dapat berefek pada kesehatan secara keseluruhan termasuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Riset menemukan bahwa perempuan dengan rentang usia 25-44 tahun cenderung lebih mudah stres karena tuntutan pekerjaan, keluarga, atau pengaruh lingkungan seperti polusi bila dibanding dengan pria. Tingkat stres dapat berakibat buruk terhadap permasalahan kesehatan termasuk rambut dan kulit kepala.

“Seperti gatal, kemerahan, ketombe hingga kerontokan. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan relaksasi untuk mengurangi tingkat stres dan permasalahan rambut dan kulit kepala yang ada,” ungkap Ahli Kesehatan Dr. Lilik Norawati, SpKK, FINSDV, FAADV dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6), dilansir JawaPos.com.

Menyadari kebutuhan tersebut, L’Oréal Professionnel memperkenalkan perawatan terbaru bagi rambut dan kulit kepala di salon yang mampu memberikan sensasi relaksasi seketika, yaitu Stress Free Therapy by The Original HairSpa. Perawatan ini merupakan rangkaian dan servis pertama di salon yang membantu mengurangi tingkat stres dengan menggabungkan teknologi terdepan dari L’Oréal Advanced Research yang terkandung dalam produk HairSpa.

“L’Oréal Professionnel meningkatkan kualitas servis HairSpa di salon dengan menghadirkan Stress Free Therapy by The Original HairSpa yang akan memberikan sensasi relaksasi untuk menurunkan tingkat stres konsumen,” kata Brand General Manager L’Oréal Professionnel, Queentia Tampubolon.

Caranya melalui 9 titik pijatan yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok, meredakan sakit kepala, kelelahan otot mata, insomnia hingga kaku di bagian leher dan bahu. Sebanyak 9 titik ini berpusat pada 3 bagian penting kepala yang sering diserang rasa stres dan kelelahan, yaitu puncak kepala, ujung kepala dan bagian belakang leher.

Tahapan servis Stress Free Therapy by The Original HairSpa di salon dimulai dengan proses analisa dan konsultasi oleh hairdresser ahli L’Oréal Professionnel yang bertujuan untuk mengetahui permasalahan rambut dan kulit kepala. Kemudian hairdresser akan menentukan produk perawatan yang sesuai dengan permasalahan tersebut dengan menggunakan 2 varian produk HairSpa, yaitu Deep Nourishing untuk menutrisi rambut kering dan rusak yang diperkaya dengan ekstrak Water Lily yang memberikan sensasi menenangkan. Selain itu, varian DX dengan kandungan Zinc Pyrithione dan Tea Tree Oil untuk membersihkan rambut dari ketombe dan residu yang diakibatkan debu polusi serta Menthol yang memberikan sensasi kesegaran untuk rambut dan kulit kepala.

Selain untuk perawatan di salon, saat ini rangkaian produk HairSpa juga dapat digunakan oleh konsumen sebagai perawatan sehari-hari di rumah untuk hasil rambut yang tetap ternutrisi dan sehat. Rangkaian ini terdiri dari Deep Nourishing Shampoo dan Conditioner serta DX Shampoo dan Conditioner. (cr1/JPG)