Laga CU vs Perserang Diundur

SERANG – Jadwal pertandingan antara Cilegon United (CU) kontra Perserang di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, diundur. Perubahan jadwal yang sedianya digelar Sabtu (12/10) itu, kini berubah menjadi Kamis (17/10).

Perubahan jadwal laga penutup babak penyisihan Liga 2 2019 itu turut disayangkan oleh sejumlah suporter CU. Sebab, derbi Banten yang cukup dinantikan itu diyakini akan lebih semarak jika digelar akhir pekan.

“Tadinya sudah niat ingin nonton ke Stadion karena Sabtu libur kerja. Sekarang dapat informasi kalau jadwal diundur dan berubah hari Kamis. Perubahan jadwal ini cukup membuat kecewa,” kata Anas, yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon itu, Kamis (10/10).

Sementara itu, suporter CU yang tergabung di komunitas Volcano Mania, Desy Amalia mengatakan, meski sedikit kecewa atas perubahan jadwal tersebut, ia akan tetap menyempatkan waktu untuk menyaksikan langsung laga kontra Perserang itu.

“Seharusnya kalau main Sabtu, keluarga banyak yang mau ikut. Karena banyak yang masih sekolah. Sementara liburnya Sabtu dan Minggu. Kalau jadinya main Kamis, yang nonton mungkin yang seperti biasa. Yang bebas, enggak kerja atau sekolah,” ungkap Desy.

Presiden CU Yudhi Aprianto meminta seluruh suporter maklum atas perubahan jadwal itu. Apalagi, ia tidak bisa ikut andil dalam memutuskan jadwal pertandingan. Seluruhnya ditetapkan oleh PT LIB selaku penyelenggara kompetisi.

“Iya, itu keputusan dari federasi. Sebenarnya kami juga pasti kecewa, bukan hanya suporter. Karena Sabtu hari libur, banyak yang akan menonton dan jadi hiburan masyarakat. Tapi, malah diundur, apa boleh buat,” kata Yudhi.

Seperti diketahui, saat ini CU menempati peringkat ketujuh klasemen sementara, dengan mengoleksi 28 poin. Dari 21 pertandingan, CU menang delapan kali, seri empat kali, dan kalah sembilan kali. Untuk menuju babak delapan besar, peluang CU sudah tertutup. Namun CU dipastikan aman dari ancaman degradasi. (rbs/nda/ira)