CILEGON – Enam pemuda warga Kota Cilegon digelandang oleh polisi ke ruang tahanan sementara Mapolsek Ciwandan. Enam pemuda itu ditangkap oleh petugas Reskrim Polsek Ciwandan saat meraka tengah asyik berjudi, Kamis (9/3).

Panit Reskrim 1 Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo mengatakan, penangkapan keenam tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas perjudian tersangka yang kerap dilakukan. “Kita tangkap jam 12:15 siang tadi, hari ini. Karena informasi dari masyarakat perjudian ini biasa dilakukan oleh para tersangka mulai dari jam 12 sampai jam 13. Tidak ada perlawanan dari para tersangka saat penggerebekan berlangsung,” ujarnya.

Dijelaskan Sudibyo, penangkapan berlangsung disebuah lahan milik PT. Cabot, Kota Cilegon yang memang biasa dijadikan tempat para pelaku untuk berjudi secara sembunyi-sembunyi. “Judinya permainan domino. Barang bukti yang kita amankan yaitu uang tunai sebesar Rp.1.350.000 berikut dompet, hp serta identitas para pelaku. Mereka ini warga Merak,” katanya.

Diceritakan Sudibyo sebelumnya upaya penangkapan pernah dilakukan, namun gagal. Akhirnya ia mengatur strategi penangkapan dengan penyamaran. “Pertama kita gagal. Keduanya kita membawa mobil pickup yang belakangnya kita kasih ban. Kebetulan dibelakang lokasi situ ada tambal ban. Begitu kita buat strategi alhamdulilah bisa menangkap perjudian itu sebanyak enam orang,” tuturnya. (Riko)