SM Hartono ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (2/12/2015). Foto: JPNN

SERANG – SM Hartono, tersangka kasus dugaan suap pembentukan Bank Banten, yang saat ini menghuni tahanan Polres Jakarta Timur, meminta izin ke penyidik KPK agar bisa menikahkan putri sulungnya, Yayuk Saputri, pada 5 Maret 2016. Acara pernikahan akan dilaksanakan di kediaman SM Hartono, kompleks Villa Permata Hijau Blok F RT 01, RW07, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Kami sudah mengajukan izin kepada KPK dua minggu lalu,” ujar Penasihat Hukum SM Hartono, Tb Sukatma, kepada radarbanten online via telepon, Kamis (25/2/2016).

Kata Sukatma, penasihat hukum dan keluarga belum mendapatkan konfirmasi persetujuan dari penyidik KPK. “Kalau kebiasaan acara pernikahan, wali itu diizinkan. Semoga saja ini juga diizinkan oleh KPK,” kata Sukatma.

Ia berharap penyidik KPK mempertimbangkan sisi kemanusiaan dalam persoalan ini. SM Hartono sebagai sorang ayah mestinya hadir dalam acara sakral putri sulungnya tersebut. “Tentu secara manusiawi sehrusnya KPK memberikan izin,” harap dia. (Wahyudin)