Korban penjambretan di Ciceri saat akan lapor ke Polres Serang.

SERANG – Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Serang. Kali ini korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Inawati (28). Ia dijambret saat melintas di Ciceri, Kota Serang, Selasa (16/2/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian ini bermula saat Inawati pulang mengambil uang di ATM. Sebelum pulang, Inawati mengisi bensin motornya. Sesaat akan mengisi bensin, tas yang ia bawa tiba-tiba dijambret oleh dua orang menggunakan sepeda motor. Saat itu pula dirinya langsung berteriak maling dan spontan mengejar pelaku.

Tepat di lampu pengatur lalu lintas Ciceri, ia nekat menabrakkan motornya ke motor pelaku. Kedua pelaku yang tersungkur, langsung kabur.

Mengetahui kedua orang yang lari tadi jambret, polisi yang sedang patroli bersama warga mengejar pelaku dan mengepungnya di dalam kampus IAIN Banten dan mengelilingi pusat perbelanjaan Carrefour hingga akhirnya kedua pelaku disergap.

Inawati, ibu rumah tangga yang dijambret, mengaku syok saat tas yang berisi uang belanja bulanan ditarik orang yang tak dikenal. Kemudian ia langsung berteriak maling dan mencoba mengejar pelaku. “Pas di lampu merah, pelaku masih terjangkau kejaran saya. Akhirnya saya tabrak pelaku, salah satu dari pelaku terjatuh dan yang satunya melarikan diri. Kemudian pelaku tertangkap warga dan dipukuli sebelum polantas meringkus pelaku,” ujarnya di Polres Serang.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Serang AKP Riki Crisma yang dikonfirmasi membenarkan anak buahnya berhasil mengamankan dua orang pelaku penjambretan. Saat kejadian, anggotanya sedang patroli di Ciceri. Setelah mengamankan kedua pelaku, anggotanya langsung menggiring pelaku ke Mapolres Serang untuk diperiksa di Satreskrim.

“Tiga anggota kita yang mengamankan pelaku yaiu Brigadir Rojali, Briptu Bobi dan Briptu Lomban. Kedua pelaku kita serahkan ke Reskrim untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (Wahyudin)