Lagi, Pria Dicurigai Penculik Anak Tewas Dipukuli Massa di Puloampel

CILEGON – Isu penculikan anak yang berkembang luas melalui jejaring media sosial sudah berulang kali mendapatkan jawaban dari pihak Kepolisian, sebagai berita bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun demikian, tak sedikit warga yang masih mempercayai isu penculikan itu.

Di wilayah hukum Polres Cilegon, kembali menuai korban jiwa dari isu penculikan tersebut. Kali kedua ini, seorang pria tanpa identitas yang dicurigai sebagai penculik anak tewas dihajar massa di Lingkungan Salira Umbul Indah, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, pada Jumat 24 Maret kemarin malam. Sebelumnya, nasib yang serupa terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Kota Cilegon.

Kapolsek Puloampel Iptu Chaerul Maulana membenarkan adanya seorang pria tanpa identitas yang tewas diamuk massa itu. Ia menyangkal jika pria tersebut merupakan penculik anak. Sebab dugaan kuat, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Kita duga dia ODGJ. Bukan penculik anak. Di dalam tas dibawanya terisi mainan bekas. Bukan senjata tajam,” katanya, saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (25/3).

Saat ini, jenazah pria tanpa identitas tersebut telah dibawa oleh polisi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara guna kepentingan otopsi. Chaerul mengaku masih melakukan pendalaman atas kasus aksi main hakim sendiri itu. Ia masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi. “Masih proses penyelidikan. Kami meminta masyarakat jangan mudah terpengaruh isu penculikan anak. Apabila ada yang mencurigakan laporkan ke pihak Kepolisian. Jangan main hakim sendiri,” tegasnya. (Riko)