Lagi, Tim Juri Dikecewakan

0
450 views

WARINGINKURUNG – Tim 36 Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2020 kembali dibuat kecewa. Di Kecamatan Waringinkurung, tidak ada satu pun RW di Desa Sukabares dan Desa Sukadalem siap dinilai.

Hal itu tidak sesuai dengan janji aparat kedua desa saat penilaian tahap pertama, awal November lalu. Kepada tim juri, mereka berjanji bakal menggerakkan warganya untuk menata kampungnya di penilaian tahap dua.

Soal itu, Sekretaris Desa Sukabares Masuki menyampaikan arahan Kepala Desa Sukabares. Bahwa, tahun ini, desanya tidak ikut berkompetisi dalam LKBA.

Dikatakan Masuki, pasca penilaian tahap satu, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh ketua RW dan RT terkait LKBA 2020. Tapi, katanya, tidak ditindaklanjuti oleh warga.

“Akhirnya pak kades memutuskan untuk tahun ini kami tidak ikut lomba,” ungkap Masuki kepada tim juri di Kantor Desa Sukabares, Rabu (2/12).

Senada disampaikan Kepala Urusan Keuangan Desa Sukadalem Didin Aminudin. Katanya, hingga saat ini, tidak ada RW di Desa Sukadalem yang melakukan persiapan untuk berkompetisi di LKBA. “Belum ada persiapan apa-apa. Di RW 05 yang kemarin (penilaian tahap pertama-red) dipilih untuk mewakili Desa Sukadalem juga sampai sekarang belum ada penataan karena lagi pandemi,” kata Didin. (ila/don)