Lahan Produktif di Lebak Ini Dialih Fungsikan Menjadi Gudang

0
928 views
Ketua Komisi I DPRD Lebak Muhamad Arif saat meninjau lahan produktif yang akan dialih fungsi menjadi gudang di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung.

LEBAK – Terkait dengan persoalan lahan produktif yang akan dijadikan gudang Indomaret di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Komisi I DPRD Lebak langsung meninjau lahan, Selasa (25/7).

Ketua Komisi I DPRD Lebak Muhamad Arif mengaku sangat miris apabila lahan produktif akan dialih fungsikan menjadi gudang minimarket. “Saya berharap agar Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) mengkaji ulang atas lahan yang akan dialih fungsikan sebagai gudang Indomaret,” kata Muhamad Arif saat sidak ke lahan yangakan dijadikan gudang indomaret, Selasa (25/7).

Arif menjelaskan, dari informasi yang beredar lahan masyarakat dibeli dengan harga Rp. 70 ribu meter, sedangkan anggaran pembebasan lahan dari perusahaan Rp. 250 ribu.

“Kita akan investigasi soal pembayaran lahan masyarakat itu, agar masyarakat tidak dirugikan atas pembebasan lahan tersebut,” ucap Arif.

Menurut Arif, pembebasan lahan yang dilakukan diduga bermasalah. Apalagi, di sana terdapat lahan produktif yang tidak boleh dialihfungsikan menjadi lahan pergudangan. Untuk itu, Dewan bakal memanggil dinas terkait untuk mengklarifikasi dugaan terjadinya pelanggaran dalam proses izin pembangunan gudang Indomaret.

“Pekan ini kita akan panggil Dinas Pertanian dan Perkebunan dan Dinas lain yang terkait, persoalan keluarnya izin prinsip gudang indomaret,” ujarnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com).