CILEGON – Kecelakaan terjadi di kawasan simpang tiga arah Bojonegara dan pintu tol Cilegon Timur, Sabtu (31/10/2015). Sebuah truk tangki dengan nomor polisi H 1933 BH menabrak motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi A 3064 VY yang sama-sama berasal hendak keluar dari pintu masuk arah Bojonegara. Menurut keterangan sejumlah saksi mata di lokasi, kecelakaan itu terjadi pada saat kondisi lalu lintas kendaraan di kawasan itu tengah mengalami kemacetan.

Diduga karena kondisi lalu lintas yang macet, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya itu memutar balik arah kendaraannya ke arah pintu tol Cilegon Timur untuk langsung menuju ke arah PCI Cilegon. Tak diduga si pengendara, ternyata tiba-tiba muncul sebuah truk dari Bojonegara menuju pintu tol Cilegon Timur, dan menabrak korban.

“Waktu kejadian itu kendaraan lagi macet. Mobil itu (truk tangki) memang ngga berhenti mengklakson. Nah korban itu mau nyalip lewat kiri (arah pintu tol) biar bisa langsung ke arah Cilegon. Tiba-tiba korban sudah tertabrak begitu saja, dan sempat terseret oleh ban truk,” ujar Husein, pedagang asongan yang berada di lokasi pada saat kejadian.

Akibatnya, korban mengalami luka serius hampir diseluruh bagian tubuhnya. Korban yang mengenakan kemeja putih bermotif batik itu tewas dengan kondisi tubuh yang mengenaskan. Dimana kepala, badan dan bagian kaki remuk akibat lindasan ban truk, sehingga sulit dikenali. Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Cilegon Iptu Harlem Tampubolon mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

“Korban meninggal dunia di tempat, dan saat ini sudah kita larikan ke RSKM. Sedangkan sopir truk juga sudah kita amankan untuk menghindari amuk massa. Saat ini kita belum mengetahui identitas sopir dan korban, sementara masih kita lakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” katanya. (Devi Krisna)