Laka Karambol, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terbentur Aspal

Warga berkerumun di lokasi kejadian kecelakaan maut di JLS, Lingkungan Lebak Kelapa, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (12/7).

CILEGON – Nyawa Jamuri tidak tertolong. Lelaki malang itu tewas setelah terlibat kecelakaan (laka) karambol di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon, Kamis (12/7) sore. Laka karambol yang melibatkan tiga unit kendaraan itu bermula saat truk Hino bernopol B 9883 GYU yang dikemudikan Sukeni melaju kencang dari arah Ciwandan menuju Pondok Cilegon Indah (PCI).

Tepat di depan truk, melaju motor Honda Beat bernopol A 3247 WQ yang dikemudikan Jamuri dan Honda Brio bernopol B 2469 SFV yang dikemudikan Ahmad Holden.

Namun, memasuki kawasan Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebakdenok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, truk terus melaju tanpa kendali. Truk terus bergerak hingga menghantam motor korban. Tabrakan itu menyebabkan korban terpental dan membentur aspal. Kerasnya benturan aspal membuat korban tewas seketika.

Benturan dua jenis kendaraan itu tidak menyebabkan truk berhenti. Truk baru berhenti setelah menabrak bagian belakang Honda Brio yang berada di depannya.

Laka maut itu memancing perhatian masyarakat. Belasan warga mendatangi lokasi untuk menolong korban. “Saya juga enggak mengerti kenapa di tanjakan Lebak Kelapa ini sering terjadi kecelakaan. Enggak tahu ini sudah yang keberapa kali terjadi,” ujar salah seorang warga setempat yang bernama Hafidz.

Hafidz berharap, di lokasi tersebut tidak lagi terjadi kecelakaan yang serupa. “Jangan sampai terjadi lagi. Para pengendara yang melintasi jalan ini seharusnya lebih berhati-hati,” pungkasnya. (Umam/RBG)