Laka Kerja di Area PT. Krakatau Posco, Satu Nyawa Melayang

0
816 views
ilustrasi (foto: Istimewa)

CILEGON – Kecelakaan kerja di area PT. Krakatau Posco, Kota Cilegon kembali terulang. Belum diketahui pasti penyebab dan asal tenaga kerja yang menjadi korban. Namun informasi yang berhasil dihimpun Radar Banten Online, seorang tenaga kerja dinyatakan tewas dalam kejadian ini akibat jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter, Kamis (5/1).

Humas PT Karakatau Posco, Dinar membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. Namun saat ditanya lebih lanjut perihal penyebabnya Dinar mengaku belum mengetahui lantaran ia tengah mendapatkan tugas di luar kota.”Memang tadi saya dapat informasi ada kecelakaan kerja bukan ledakan. Tapi untuk detail dan kejadianya seperti apa saya belum tau jelas,” katanya, saat dihubungi melalui telepon selular.

Terpisah, Pengawas Ketenagakerjaan, pada Disnaker Kota Cilegon, Rahmatullah membenarkan adanya seorang tenaga kerja yang tewas akibat peristiwa laka kerja di area PT. Krakatau Posco. Namun ia juga mengaku belum mengetahui penyebab laka kerja tersebut.”Datanya saya belum dapat. Korban yang meninggal karena jatuh saat melaksanakan pekerjaan di area Posco, itu saja,” ucapnya.

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi kejadian pada Jumat 6 Januari besok untuk menghimpun data penyebab kecelakaan tersebut. “Kita sudah komunikasi dengan orang sefty posco. Jadi untuk secara detailnya, besok. Sekitar jam 9 pagi kita sudah ada disana untuk mengecek penyebab laka kerja itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmatullah mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya korban meninggal dunia sudah dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan akan dikembalikan ke keluargannya.”Terakhir yang kita dapat, korban sudah dibawa ke Rumah sakit, tapi kemungkinan sekarang sudah dibawa ke rumahnya,” tuturnya. (Riko)