Langgar PSBB, Satgas Covid Lebak Bubarkan Pengunjung Kafe

0
1424
Satgas Covid-19 mendata identifas pemilk kafe yang ada di Jalan By Pass Soekarno – Hatta, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (13/2) malam.

RANGKASBITUNG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lebak membubarkan pengunjung kafe Segar dan kerumunan di Plaza Lebak pada Sabtu (13/2) sekira pukul 21.00 WIB. Tindakan itu sengaja dilakukan, dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan penularan virus corona di Kabupaten Lebak.

Kasat Shabara Polres Lebak AKP Suharto mengaku, setiap malam Satgas Covid-19 yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu melakukan patroli penegakan protokol kesehatan di wilayah Lebak.

Kegiatan tersebut, sepenuhnya untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sebagaimana Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2021 Tentang PSBB.

“Kita tindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Ada dua lokasi yang kita bubarkan, yakni kafé Segar di Jalan By Pass Soekarno – Hatta dan di Plaza Lebak,” kata Suharto. (tur/zis)