Lapangan Bola Jadi Pusat Warga RT 04 Cinanggung Berkumpul

0
881 views

SERANG – Fasilitas olahraga di RT 04 RW 03, Lingkungan Cinanggung, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, tak luput dari perhatian warganya. Tak hanya dipagari, area sekitar lapangan sepak bola di RT ini juga dibuat ruang terbuka hijau (RTH).

RTH yang luas di RT 04, ditambah hasil penataan area lapangan sepak bola, membuat warga menjadikannya pusat berkumpul. Mereka tidak hanya untuk berolahraga, tetapi juga hanya sekadar ngobrol.

“Fasilitas umum Lingkungan Cinanggung memang berada di RT 04. Karena itu, untuk penataan lingkungan kami, juga di sekitar lapangan sepak bola. Memang baru pemagaran dan pengecatan, nanti rencananya, kami tingkatkan penghijauannya. Ruang terbuka hijau juga sudah kami buat di sekitar lapangan sepak bola,” jelas Ketua RT 04 Madnusi pada Rabu (8/7).

Penghijauan di lingkungan RT ini, lanjut Madnusi, akan dilakukan di setiap halaman rumah warganya. Tanaman yang dipilih, kebanyakan jenis sayur.

“Penghijauan juga bisa meningkatkan keindahan lingkungan kami. Kalau lingkungan bersih, indah dan nyaman, warga juga kan senang. Mumpung ada kesempatan melakukan penataan, ya kami tata,” tuturnya.

Menurut warga RT 04, Sueb, lingkungannya telah berubah menjadi lebih indah dibandingkan sebelumnya. Warga semangat bergotong royong menata kampungnya. Dari sekian kegiatan yang telah dilakukan warga, masih ada yang harus dipenuhi. Yakni, pos ronda.

“Warga siang-malam. Walau enggak semua turun, tapi warga bergantian gotong royongnya. Kalau ada yang berhenti, ada warga lain yang meneruskan,” pungkas Sueb. (rio/don)