Lapangan Pantai Florida “Meledak”

0
102 views

Luar biasa! Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 di Lapangan Pantai Florida “meledak”. Ribuan masyarakat Kecamatan Cinangka dan Anyar gegap gempita menyambut rangkaian kegiatan sosialisasi lomba keempat, kemarin (3/3).

Antusiasme masyarakat kedua kecamatan telah tampak sebelum acara dimulai. Sekira pukul 05.30 WIB, masyarakat mulai datang ke lapangan di tepi pantai di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, tersebut.

Acara yang dikemas untuk menghibur masyarakat ini juga mengundang jumlah peserta empat perlombaan jauh lebih banyak dari tiga kegiatan serupa sebelumnya. Lomba mewarnai diikuti oleh 600 anak usia dini, fashion show diikuti 20 anak usia sekolah dasar. Kemudian, senam aerobik diikuti 29 tim, dan memilah sampah diikuti 23 kelompok pelajar.

Keriuhan terjadi saat ribuan masyarakat senam massal bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Lagu Armada berjudul “Harusnya Aku” yang menjadi backsong pengiring senam, mampu membuat masyarakat hanyut mengikuti gerakan instruktur dari grup senam Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP).

Roadshow LKBA dimanfaatkan oleh Pemkab Serang untuk menyosialisasikan bermacam program pembangunan dan pelayanan di beberapa organisasi perangkat daerah. Di antaranya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, DPKPTB, DKBPPPA, DPMD, serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Polres Cilegon juga digandeng untuk pelayanan SIM. (*)