Peserta pelatihan jurnalistik Lapmi Serang.

SERANG – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Cabang Serang menggelar pelatihan jurnalistik dasar, 19-21 Agustus 2016 di Kepandean, Kota Serang.

Ketua Lapmi Cabang Serang Abdul Rozak kepada Radar Banten Online, Jumat (19/8) mengatakan, kegiatan ini untuk membekali kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menyukai bidang jurnalistik.

“Ada sekitar 20 peserta yang mengikuti kegiatan ini dari kader di IAIN, Untirta, Unsera, dan STIE Bina Bangsa,” kata Rozak.

Pelatihan jurnalistik, lanjut dia, rutinitas Lapmi Cabang Serang dalam beberapa tahun belakangan ini. Sedangkan untuk pemateri, sebagian besar dari alumni HMI yang berprofesi sebagai wartawan.

“Setelah ini kita akan lakukan follow up rutin agar nantinya mereka tidak hanya bisa menjadi penyaji informasi, tapi bisa menjadi penggerak budaya literasi di kalangan mahasiswa yang sudah mulai luntur,” katanya.

Ketua Umum HMI Cabang Serang Abdul Basyar mengatakan, tantangan berorganisasi sangat kompetitif, salah satu tandanya perkembangan arus teknologi yang semakin cepat.

“Tugas kami mempersiapkan generasi yang cakap dalam merespons setiap kemajuan teknologi,” katanya. (Fauzan Dardiri)