Lawan Covid-19, 11 Desa di Pandeglang Disemprot

0
474 views

PANDEGLANG – Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang makin gencar untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. Kali ini dilakukan oleh GP Ansor, Saung Inggris Kanguru Pandeglang, mahasiswa KKN STAISMAN Pandeglang, Forum Komunikasi Mahasiswa Banjar, MDS Rijalul Anshor, dan Banser.

Mereka melakukan sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan dan pembagian 1.000 masker kepada warga di sebelas desa di Kabupaten Pandeglang sejak 17 September hingga 21 September 2020.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Samsul Ma’arif, menuturkan bahwa meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, harus diantisipasi sejak dini.

“Kami berupaya untuk memutus matarantai Covid-19 dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat. Kami sudah berkoordinasi kepada pihak terkait baik camat, tim gugus Covid-19 kecamatan, polsek, koramil, puskesmas, dan aparatur desa,” tambah Samsul.

Selain itu, aktivis mahasiswa serta pemuda Pandeglang setempat juga turut andil dalam kegiatan ini untuk mensukseskan serta membantu masyarakat setempat.

Hal senada disampaikan Khalidah dari Saung Inggris Kanguru. Kata dia, sosialisasi sangat penting karena ada kewajiban memakai masker di wilayah Banten. “Kami ingin turut berbagi peran dengan pemerintah dalam menyosialisasikan PSBB (pembatasan sosial berskala besar-red) agar masyarakat desa dapat terhindar dari wabah ini dan mengerti pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Ketua RW Desa Kadu Bale, Ahmad Kurbal Hijaj, mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini. “Berterima kasih karena di desa kami khususnya kampung Babakan telah diadakan penyemprotan disinfektan oleh beberapa gabungan organisasi dan mahasiswa” katanya.

Hijaj, berharap agar penyemprotan disinfektan kembali dilakukan. Karena masih banyak fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan pondok pesantren yang perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. (alt)