Arief R Wismansyah

SERANG – Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku akan tetap serius menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun ini meski melawan kotak kosong.

Arief dipastikan tidak miliki lawan di pesta demokrasi lima tahunan ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangetang menetapkan pasangan calon yang lolos menjadi peserta Pilkada.

“Sama aja. Kita ingin masyarakat kita cerdas dalam berdemokrasi,” ujar Arief kepada awak media setelah menghadiri acara pengukuhan pejabat sementara (Pjs) Walikota Tangerang M Yusuf di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Rabu (14/2).

Saat ditanya target suara, menurut Arief, pihaknya tidak menetapkan angka namun menargetkan suara semaksimal mungkin. “Yang terpenting kita berusaha maksimal untuk Pilkada ini,” ujarnya.

Dijelaskan Arief, selama cuti tidak dalam tanggungan negara, dirinya akan menyerap aspirasi dari masyarakat dan mensosialisasikan visi misi yang sudah disampaikanya di KPU Kota Tangerang.

“Kita ingin dengar langsung apa yang diinginkan masyarakat, yah untuk itu aja,” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku belum pasti melawan kotak kosong karena KPU Lebak masih melakukan verifikasi faktual bakal paslon dari jalur perseorangan.

“Kita kan belum nomor urut juga, kita lihat nanti, belum pasti kotak kosong,” katanya.

Dengan cuti dari jabatannya sebagai bupati, Iti mengaku akan terus terjun ke masyarakat untuk mendengar apa yang diinginkan masyarakat. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN