Lawan Petahana, PPP-PKB Usung Thoni-Imat

Thoni Fatoni Mukson (kiri) resmi memperkenalkan pendampingnya, Imat Miftahul Tamamy.

PANDEGLANG – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Thoni Fatoni Mukson resmi memperkenalkan pendampingnya, Imat Miftahul Tamamy, untuk Pilkada Pandeglang 2020. Imat merupakan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Serang.

Bakal calon bupati dan wakil bupati bertekad mengalahkan petahana, Irna Narulita-Tanto W Arban.

“Tidak perlu kotak kosong. Ada Toni dan Imat yang akan memenangkan Pilkada Pandeglang,” kata Toni usai Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Sekretariat DPC PPP yang berlokasi di Kampung Cikaung, Desa Kabayan, Pandeglang, Selasa (1/9).

“Saya yakin Pak Imat punya basis massa dukungan sendiri terutama dari kalangan milenial dan kawula muda.  Begitu juga saya bergerak di basis konvensional dan ormas Islam . Tinggal digabungkan saja,” kata Toni dikutip dari siaran pers.

Toni beralasan, memilih Imat atas dasar kelayakan. “Namun yang lain (yang digadang-gadang jadi wakil Toni-red) seperti Pak Aap Aptadi dan Pak Mulyadi juga layak. Namun jodohnya memang ada di Imat yang merupakan keturunan kedelapan dari bupati ke enam Pandeglang,” tegasnya.

Soal dukungan Gerindra, Toni menyatakan masih optimistis partai besutan Prabowo Subianto akan berada dalam barisan yang sama. “Saya kan dikasih tugas oleh Gerindra. Sekarang sudah mengerucut. Makanya kami pastikan Gerindra satu barisan dengan Toni-Imat,” tegasnya.

Imat Miftahul Tamamy menyatakan sudah mantap maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Toni Mukson. “Motivasi saya nyalon sama dengan Pak Toni yaitu menciptakan Pandeglang maju,” kata Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Serang ini.

“Saya juga siap mewakafkan diri untuk menjawab harapan-harapan masyarakat Pandeglang untuk berubah lebih maju dalan segala bidang,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang E Supriadi mengungkapkan, bahwa hari ini PPP dengan PKB telah menyatakan sikap dukungan terhadap Thoni Fathoni Mukson-Imat Miftahul Tamami.

“Alhamdulilah pada hari ini kami telah menentukan sikap, antara PPP dan PKB yang sudah mengusung Ir. H. Thoni Fathoni Mukson dan Imat (Miftahul Tamami – red),” ungkapnya.

Mengenai rekomendasi dukungan dari partai, kata Supardi, saat ini pihaknya tengah menunggu rekomendasi dari DPP PPP. Kendati demikian, untuk rekomendasi dari PKB sudah diterima oleh Bapaslon Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami. “Rekom dari DPP PPP diusahakan sore ini (kemarin sore-red) tapi dari PKB sudah turun atas nama Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami,” kata Supriadi. (aas)