Layanan Bayi Tabung Hadir di Kota Serang

0
2840
Owner Klinik Utama Jannah dr. Jana Sunawati (kiri) dan GM Operation Morula IVF Indonesia Kemal Pasha Siagian memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (23/4).

SERANG – Morula IVF Indonesia bekerja sama dengan Klinik Utama Jannah Medika membuka Klinik Fertilitas Indonesia atau layanan bayi tabung. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan layanan yang sebelumnya harus ke Tanggerang dan Jakarta. 
Diketahui, Infertilitas merupakan ketidakmampuan pasangan untuk hamil sekurang-kurangnya 12 bulan berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari gaya hidup hingga penyakit infeksi dan imunologi. 

Karena itu, infertilitas perlu penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup sehat hingga mengikuti program kehamilan. 

GM Operation Morula IVF Indonesia Kemal Pasha Siagian mengatakan, hampir 20 persen pasutri yang mengalami masalah infertilisasi. Kini, masyarakat Serang kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan. 

“Kami ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, hari ini Morula IVF Indonesia secara resmi hadir di Klinik Utama Jannah Medika,” ujar Kemal kepada wartawan, Jumat (23/4).

Kata dia, layanan fertilisasi yang bisa didapat di Klinik Utama Jannah Medika adalah program inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). 

“Metode ini dilakukan dengan cara mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel tetur secara hatural di dalam rahim,” kata Kemal. 

Menurut Kemal, dengan sistem seperti itu, bertujuan meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampat di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma. 

“Klinik fertilitas ini juga didukung dengan teknologi terbaru. Klinik ini juga dilayani langsung oleh dokter dan tenaga medis berpengalaman yang tergabung dalam tim fertilitas,” katanya. 

Owner Klinik Utama Jannah dr. Jana Sunawati mengatakan, kebutuhan dari pasutri dalam menghadirkan sibuah hati menjadi tantangan tersendiri. “Bagi kami untuk membantu mewujudkannya dan semoga dengan hadirnya klinik fertilitas Indonesia diklinik utama jannah medika ini menjadi jawabannya,” terangnya. (Fauzan Dardiri)