Layani Pemudik, Diler Buka Posko Layanan

Bale Santai Honda di Pelamunan, Kramatwatu, Kabupaten Serang, tahun 2018.

SERANG – Sejumlah diler membuka posko untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik. Posko yang didirikan di jalur mudik ini memberikan beragam fasilitas.

Salah satu diler yang membuka posko yakni PT Mitra Sendang Kemakmuran. Main dealer Honda Banten ini membuka Bale Santai Honda mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019 untuk beristirahat pemudik di Pelamunan, Kramatwatu, Kabupaten Serang.

General Manager PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Elfa Risdhaswara menjelaskan, Bale Santai Honda akan sebelum dan sesudah Lebaran menyediakan berbagai layanan untuk membantu pemudik, seperti ruang istirahat, ruang entertainment, ruang salat, ruang refleksi, servis kendaraan, dan penjualan sparepart.

Pada tahun ini, Honda Banten berharap ada 800-1.000 pengunjung selama delapan hari membuka posko layanan mudik. “Target ini naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya layanan ini konsumen yang mudik bisa sampai ke kampung halaman dan kembali ke kota asal dengan aman, nyaman dan selamat.

Mitsubishi juga membuka posko layanan untuk pemudik. Kata Business Manager PT Setiakawan Menara Motors Daru Harti, Mitsubishi membuka posko di Rest Area KM 68 Tol Tangerang-Merak . “Ada berbagai layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik khususnya kendaraan penumpang,” katanya.

Selama periode 31 Mei – 10 Juni 2019, Mitsubishi bersama diler menyediakan Posko SIAGA Mitsubishi 24 jam yang terdapat di 16 titik sepanjang jalur mudik nasional. Konsumen Mitsubishi dapat beristirahat sejenak dan menikmati fasilitas yang disediakan di Posko SIAGA Mitsubishi 24 Jam tersebut menyediakan fasilitas yang dapat dinikmati, seperti ruang istirahat, snack dan minuman, takjil, WiFi, alat pijat dan free general check-up secara cuma-cuma.

Sementara untuk bengkel siaga 24 jam rencananya akan hadir di Mitsubishi Cilegon di Jalan Lingkar Selatan. “Konsumen yang membutuhkan layanan bisa langsung ke Bengkel Mitsubishi di Cilegon,” jelasnya, kemarin.

Layanan serupa juga disediakan Daihatsu. Kepala Bengkel Tunas Daihatsu Cabang Cilegon Sutarno mengatakan, Tunas Daihatsu membuka layanan Bengkel Siaga selama mudik dan arus balik Lebaran yang beroperasional setiap hari dari pukul 09.00 – 15.00 WIB.

“Bengkel ini akan buka setiap hari dengan fasilitas yang sama seperti bengkel pada umum dan siapkan mekanik untuk membantu para konsumen,” katanya.

Ia mengungkapkan, umumnya sebelum arus mudik, bengkel lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar Cilegon. Sementara pada arus balik cenderung sepi. “Tetapi jika ada yang membutuhkan layanan bengkel bisa langsung ke Daihatsu Cilegon,” ungkapnya.

Sementara Posko Daihatsu akan hadir di Rest Area KM 68 dan bagi konsumen yang membutuhkan untuk di Tol Tangerang-Merak bisa memanfaatkan posko tersebut. (skn/aas)