Laz Harfa dan BI Semarakkan Ramadan Bersama Abang Becak

SERANG – Pada Jumat (8/6), Laz Harfa (Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa) bekerjasama dengan BI (Bank Indonesia) menggelar acara SUPER NGABACA (Ngaji Bareng Abang Becak) di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Depag Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Penerima manfaat Kado Ceria Lebaran sebanyak 50 Abang Becak dari berbagai wilayah di Kota Serang.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, masih ada orang-orang baik yang memperhatikan nasib abang becak seperti saya khususnya ilmu agama, karena memang sangat butuh dan banyak abang becak yang karena sangat sibuk mencari nafkah untuk anak istri jadi tidak sempat ngaji. Terima kasih Laz Harfa dan BI, semoga berkah, kami semua merasa bahagia dengan kegiatan mengaji dan bantuan yang diberikan ini. Semoga bisa lebih sering lagi dan lebih banyak lagi pesertanya,” jelas Pak Sarman (55) dengan wajah bahagia.

Muhamad Mukri selaku Manajer Program Laz Harfa, menuturkan bahwa Program SUPER NGABACA (Ngaji Bareng Abang Becak) ini merupakan salah satu dari berbagai program #ChannelKebaikan Ramadan Untuk Negeri bersama Laz Harfa sebagai program khusus untuk mengaji bareng abang becak, guna sebagai fasilitas untuk menjembatani abang becak yang tersebar di berbagai wilayah di Banten dalam keseimbangan antara mencari rezeki dengan menambah ilmu pengetahuan secara Islami.

“Kegiatan NGABACA (Ngaji Bareng Abang Becak) ini biasanya rutin kami adakan setiap sebulan sekali. Alhamdulillah pada kesempatan NGABACA kali ini kita bisa bekerjasama dengan Bank Indonesia kantor Banten. Harapan ke depannya semoga akan lebih banyak lagi donatur yang mau membantu untuk memfasilitasi kegiatan NGABACA agar bisa lebih sering lagi diadakan dan lebih banyak lagi abang becak yang bisa merasakan manfaat program ini.” tuturnya. (*)