Lazio Kampiun Coppa Italia

ROMA – Lazio mengalahkan Atalanta dalam partai final Coppa Italia 2018-2019. Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (16/5), pasukan asuhan Simone Inzaghi ini memupuskan asa Atalanta untuk mengukir sejarah baru. Lazio menang dengan skor 2-0.

Pertandingan berjalan alot, meski pada awal laga, Atalanta mencoba tancap gas. Namun, Lazio masih bisa mengendalikan permainan. Pada menit ke-25, Atalanta mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Marten de Roon.

Wasit sempat melihat VAR, untuk membuat keputusan apakah perlu adanya penalti lantaran tembakan itu dianggap menyentuh tangan Bastos. Namun, wasit bergeming. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pertandingan yang sangat terbuka ini ditentukan pada 10 menit akhir laga. Lazio mampu mencetak gol di menit ke-82 lewat Sergej Milinkovic-Savic usai memanfaatkan skema sepak pojok dari Lucas Leiva.

Lazio berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-90. Berawal dari serangan balik cepat, Joaquin Correa mengelabui satu pemain Atalanta sebelum melepaskan tembakan yang merobek gawang Pierluigi Gollini.

Atalanta berusaha keras mengejar ketertinggalan di masa injuri time. Dua tembakan Alejandro ‘Papu’ Gomez belum bisa mengubah skor. Tak ada gol yang dilesakkan Atalanta hingga laga tuntas. Lazio keluar sebagai juara setelah menang 2-0. Ini menjadi gelar ketujuh buat Lazio di ajang Coppa Italia. (bola/dtc/ibm/ags)