Le Dian Hotel Minta Maaf Ada Belatung Dalam Menu Prasmanan

Net. Le Dian Hotel
Net. Le Dian Hotel

SERANG – Manajemen Le Dian Hotel segera menggelar konferensi pers sesaat setelah ditemukan belatung dalam makanan yang mereka sajikan. Peristiwa memalukan ini terjadi di sela-sela dialog publik bertema ‘Meningkatkan Peranan DPRD Banten Dalam Pemerintahan’ yang digelar Senin malam lalu.

Sous Chef yang malam itu bertugas, Rohman hanya bisa menunduk penuh penyesalan. Begitu pula Manager on Duty Le Dian Hotel, Eman yang langsung memohon maaf kepada media dan para peserta yang secara tidak sengaja memakan makanan jenis sate bandeng yang ditemukan belatung di dalamnya.

sateMeski banyak pihak menduga sate bandeng tidak dimasak di hotel, saat ditanya, Eman mengaku proses memasak semua menu dilakukan di dapur hotel bintang empat itu. Begitu pula dengan semua prosedur kebersihan yang berlaku, sudah dilakukan. “Semua menu kami buat di dalam. Begitu pula dengan semua prosedur kebersihan yang berlaku. Semuanya berjalan seperti biasa,” akunya.

Yang jelas, manajemen Le Dian Hotel berjanji kelemahan quality control mereka ini akan dipertanggungjawabkan. Seperti apapun bentuknya. “Bila ada yang mendapat kerugian dalam bentuk apapun setelah menyantap makanan kami, kami akan siap bertanggungjawab,” kata Eman.

Ditemui terpisah, peserta yang menjadi korban, Dinar mengaku masih berpikir untuk melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Begitu pula dengan panitia acara. “Nanti lah. Belum tahu mau lapor apa tidak. Kan belum tahu juga apa yang bakal terjadi,” ucap Dinar. (RBOnline)