Lebak Akan Menjadi Penghasil Kurma Terbesar di Asia Tenggara

0
117

LEBAK – Kabupaten Lebak diyakini akan menjadi daerah penghasil kurma terbesar se-Asia Tenggara, karena postur tanah yang cocok suhu udaranya yang stabil untuk ditanami kurma, bahkan rasa yang dihasilkan akan lebih manis dibanding kurma yang di dapat dari negeri asalnya, yakni Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Syeh Ali Jaber pengelola Kampung Kurma yang sekaligus salah satu pemilik modal dan juga sebagai penceramah terkenal di Indonesia dalam acara gathering perdana di Kampung Kurma, tepatnya di Desa Haurgajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Minggu (24/9).

Menurutnya, Indonesia adalah Negara yang memiliki banyak kelebihan dan umat Islam terbesar didunia. Menurutnya, jika umat Islam mau bersatu, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi Islam terbesar di dunia.

“Sangat disayangkan, banyak umat muslim yang mempunyai kelebihan dan kemampuan di Indonesia banyak dimanfaatkan untuk bekerja di perusahaan asing, padahal jika kita bersatu, Indonesia bisa menjadi ekonomi islam yang kuat di dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, Pemkab Lebak selalu membuka seluas-luasnya bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lebak, selama itu membawa dampak yang positif bagi masyarakat Lebak.

“Selagi membawa hal positif dan maslahat kepada masyarakat lebak, kita selalu membuka para investor yang ingin berinvestasi di lebak, seperti Kampung Kurma ini. Selain itu, pengelola juga akan mengembangkan sarana keagamaan, bahkan kampung kurma akan dijadikan tempat rekreasi,” tukasnya.

Ade menambahkan, Kampung Kurma merupakan investasi property syariah yang dikembangkan oleh PT. Kampoeng Kurma Grup, yang sudah mengembangkan konsep property dengan memadukan konsep hunian alami dengan adanya perkebunan kurma di sekitar hunian.

“Ini adalah investor yang layak untuk kita dukung, karena bisa membawa manfaat positif bagi masyarakat Lebak,” tambahnya. (Omat/twokhe@gmail.com).