Lebak Berupaya Menjadi Kabupaten Layak Anak

0
115

LEBAK – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi membuka acara Rapat Koordinasi Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Lebak Layak Anak di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (3/10).

Rapot Koordinasi ini merupakan sebuah komitmen dan langkah strategis dalam melakukan evaluasi guna merumuskan langkah terhadap upaya pembentukan hak dan perlindungan anak. Selain itu, rapat ini sebagai salah cara mewujudkan Kabupaten Lebak sebagai kota layak anak.
“Jumlah anak di Kabupaten Lebak mencapai 618.900 jiwa yang harus kita jaga pertumbuhannya, karena merekalah generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang dan harus dijaga dalam masa pertumbuhannya dan diperhatikan dalam pendidikannya,” katanya.
Dalam mewujudkannya, lanjut Ade, butuh proses yang panjang, dari perlindungan sejak dalam kandungan serta diberikan pendidikan yang baik, agar tercipta sumber daya manusia yang bisa mengahrumkan nama baik daerahnya, khusunya Kabupaten Lebak.
“Dengan begitu, kita akan menuai hasil yang baik, dan mempunyai rasa yang bangga jika nanti anak-anak Kabupaten Lebak meraih prestasi dan mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan ke tingkat nasional,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas DP2KB3A Kabupaten Lebak Tajudin berharap kedepannya anak-anak di Kabupaten Lebak tumbuh hebat, sehat, cerdas dan mempunyai daya saing. “Anak-anak mempunyai jaminan dan perlindungan sesuai UU no. 35 tahun 2014 tentang kebijakan pengembangan kabupaten layak anak dan perda no. 8 tahun 2013 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan. Jadi kita harus menjaga dan memberikan pendidikan yang baik, untuk mewujudkan semua itu,” harapnya. (Omat/twokhe@gmail.com).