Lebak Ditargetkan Masuk Tiga Besar pada MTQ XVII Banten

0
762 views

LEBAK – Sebanyak 110 orang kafilah asal Kabupaten Lebak dilepas Bupati Iti Octavia Jayabaya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII 2020 di Kota Serang. Para kafilah diberikan target masuk tiga besar pada MTQ yang akan dilaksanakan pada 10 – 15 Agustus 2020 tersebut.

Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebak Ade Bujhaerimi mengatakan, LPTQ Lebak menerjunkan 110 orang kafilah untuk mengikuti MTQ Banten 2020 di Serang. Dengan rincian, peserta sebanyak 57 orang, pendamping 8 orang, pembina 15 orang, official 15 orang  dan panitia 15 orang.

“Peserta MTQ yang kita kirim ke Serang merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat kabupaten tahun lalu. Mereka kemudian dibina dan beberapa waktu lalu dikarantina sebelum diterjunkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten,” kata Ade Bujhaerimi kepada Radar Banten, Senin (10/8).

Selama mengikuti MTQ, para kafilah harus disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona di arena MTQ. Untuk itu, sebelum dilepas Bupati Iti Octavia Jayabaya di pendopo Pemkab Lebak, para kafilah terlebih dahulu diuji SWAB untuk memastikan tidak ada kafilah yang terpapar corona.

“Di sini kita uji SWAB dan semuanya non reaktif. Nanti sebelum mengikuti lomba, semua peserta akan di rapid test oleh panitia MTQ di Kota Serang,” jelasnya.

Bupati Iti Octavia Jayabaya berpesan kepada para kafilah untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan MTQ XVII tingkat provinsi di Kota Serang. Termasuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Para peserta MTQ asal Lebak diharapkan tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik di MTQ Banten 2020,” ujarnya.(Mastur)