Lebak Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

LEBAK – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019. Prestasi tersebut diraih lima kali berturut-turut selama kepemimpinan Bupati Iti Octavia Jayabaya.

Pemberian predikat opini WTP dilakukan secara daring antara Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Banten Agus Khatib dengan Bupati Iti Octavia Jayabaya dan jajaran di data center Setda Lebak.

Bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, diraihnya opini WTP selama lima tahun berturut-turut menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan jajaran. Karena itu, Iti menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah bekerja keras menyuguhkan laporan keuangan yang berkualitas dan akuntabel. 

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapat predikat opini WTP. Semoga ke depan prestasi ini dapat kita pertahankan,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya, Rabu (20/5).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lebak Budi Santoso mengatakan, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulilah Pemkab Lebak kembali meraih opini BPK atas audit LKPD TA 2019 dengan predikat WTP, raihan yang kelima kali ini adalah buah dari kerjasama seluruh OPD dalam penyusunan LKPD,” ungkapnya.

Menurut Budi masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama pemerintah Kabupaten Lebak.

“Masih ada yang harus kita selesaikan bersama yang terangkum dalam Rencana Tindak Lanjut Penyelesaian Hasil Pemeriksaan yang akan dikoordinasikan oleh Inspektorat dalam 60 hari ke depan, untuk perbaikan penyusunan LKPD tahun berikutnya,” tukasnya. (Mastur)