Lebak Paling Tinggi Dikunjungi Wisatawan

0
885 views

LEBAK – Kabupaten Lebak menjadi destinasi yang tertinggi tingkat kunjungan wisatawannya di Provinsi Banten. Hal itu terungkap di workshop yang diselenggarakan Humas Protokol Lebak. Kegiatan ini berlangsung di ruang press room Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak, Kamis (27/7).

Kasubag Pers Humas Setda Lebak Aep Dian Hendriawan mengatakan, Lebak memang mempunyai beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan seperti Pantai Sawarna yang telah menjadi objek wisata mancanegara, objek wisata budaya Baduy yang tersohor, pemandian air panas dan curug-curug yang eksotis berada di Lebak.

“Lebak memang punya objek wisata cukup indah untuk dikunjungi wisatawan. Kita selalu berusaha mempromosikan wisata di Lebak agar lebih diketahui oleh masyarakat luar daerah,” ucapnya.

Menurutnya, dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Lebak untuk menjaga dan melestarikan objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kita harap masyarakat dapat membantu untuk melestarikan dan menjaga keasrian objek wisata,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Parawisata Hayat Syahida, bahwa Lebak mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik. Dari data hasil pemantauan, sudah 160 ribu lebih pengunjung ke tempat wisata di Lebak.

“Kita punya tempat wisata yang menarik seperti Pantai Sawarna, wisata budaya Baduy, wisata curug atau air terjun dan lebih banyak lagi. Curug saja yang sementara sudah didata sebanyak 69 curug,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com).