Lebak Umumkan Kasus Pertama Positif Corona

0
8.491 views
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapid test di Stasiun Rangkasbitung, Rabu (20/5).

LEBAK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan kasus pertama positif corona atau Covid-19. Informasi mengenai kasus tersebut disampaikan Gugus Tugas melalui situs resmi Lebak Siaga Covid-19.

Dalam situs tersebut, Pemkab mengumumkan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 41 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 539 orang, dengan rincian 36 orang dalam pemantauan dan 503 orang sudah aman. Selanjutnya, 31 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dengan rincian dalam pengawasan 16 orang, aman 8 orang, dan PDP meninggal dunia 7 orang. Untuk pasien yang terkonfirmasi positif corona satu orang.

Pasien asal Kecamatan Cihara tersebut sedang menjalani perawatan di RSU Provinsi Banten.

Pada Rabu (20/5), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapid test terhadap penumpang KRL commuter line yang turun di Stasiun Rangkasbitung dan para pedagang. Dari 304 orang yang di rapid test, 303 orang non reaktif dan satu orang reaktif.

Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan membenarkan, satu orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Namun dirinya tidak bisa menyampaikan informasi lebih lanut mengenai pasien yang positif Covid-19 itu.

“Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ungkapnya.(Mastur)