Lebaran, PNS Pemprov Banten Dilarang Ajukan Tambahan Cuti

0
1.850 views
Plt Kepala BKD Provinsi Banten Opar Sohari

SERANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten diimbau untuk tidak mengajukan tambahan cuti pada libur Idul Fitri tahun ini. Imbauan tersebut dilakukan dengan surat edaran berisi imbauan ASN idak menambah cuti tahunan, sebelum atau sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Opar Sohari mengungkapkan,  imbauan ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/21/M.KT.02/2017 tentang imbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Menurut Opar, surat tersebut sudah disebarkan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten. Karena itu, Opar meminta seluruh kepala OPD untuk melaksanakan imbauan tersebut. “Cuti kan mulai 23 Juni, kemudian mulai masuk kerja lagi hari Senin, 3 Juli. Liburnya lumayan panjang, jadi tidak perlu lagi ada tambahan cuti,” ujarnya, Jumat (9/6).

PNS yang bandel dengan menambah cuti tahunan selain dari cuti bersama yang ditetapkan, menurut Opar, PNS tersebut akan mendapat sanksi berupa sanksi admistrasi, atau teguran.

Untuk itu, Opar mengajak kepada seluruh PNS pemprov untuk tertib. Bagi PNS yang tetap bertugas pada masa cuti bersama tersebut, maka akan mendapat tambahan cuti tahunan sejumlah cuti bersama. “Kalau pegawai rumah sakit, Satpol PP, atau dinas perhubungan yang tugas saat cuti bersama, maka akan mendapat cuti tambahan sejumlah cuti bersama,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)