Lebih Pilih Isman di Rumah, Wisma Isolasi Hotel Trans Sepi

0
2024

CILEGON – Minat masyarakat untuk melaksanakan isolasi di fasilitas Wisma Isolasi Bersama Hotel Trans Cilegon semakin menurun.

Dari total 41 kamar isolasi, hingga Jumat (21/5) hanya lima kamar yang digunakan isolasi oleh masyarakat yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Padahal fasilitas di hotel tersebut cukup baik dan semua ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani menjelaskan, sedikitnya jumlah masyarakat yang menggunakan Wisma Isolasi Bersama Hotel Trans karena rumah milik masyarakat layak untuk digunakan sebagai tempat isolasi.

“Lebih banyak kediaman nya yang refresentatif, gak masalah,” ujar Dana, Jumat (21/5).

Selain itu, jumlah penambahan Covid-19 di Kota Cilegon pun semakin sedikit dibandingkan dengan awal-awal kasus penyebaran Covid-19.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kemungkinan akan melakukan evaluasi atas keberadaan fasilitas Wisma Isolasi Bersama tersebut. Namun, dari kacamata kesehatan, keberadaan fasilitas itu tetap diperlukan.

“Karena kita gak tahu kedepan yang positif Covid-19 memiliki rumah yang layak atau enggak,” ujar Dana.

Untuk sementara ini, kerjasama Satgas dengan manajemen Hotel Trans Cilegon tentang pemanfaatan fasilitas Wisma Isolasi Bersama itu berlaku sampai September mendatang. (Bayu Mulyana)