Lebih Praktis, Bayar Tilang dan Pajak Kendaran Pakai Sistem Online

0
500 views
Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

SERANG – Mulai tahun 2017 bayar pajak kendaraan bermotor dan bayar denda tilang lebih mudah setelah program e-tilang,  e-samsat,  dan surat izin mengemudi (SIM)  baru secara online diterapkan.

Tiga program berbasis internet dan teknologi tersebut di-launching hari ini secara nasional. Di Banten,  program tersebut di-launching di Markas Polda Banten,  Kota Serang, Jumat (16/12).

Kapolda Banten  Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan,  melalui program tersebut pembayaran pajak kendaraan dan denda tilang tidak lagi harus datang ke Kantor Samsat atau melalui sidang terlebih dahulu. Masyarakat bisa langsung menggunakan fasilitas mobile banking maupun anjungan tunai mandiri (ATM)

“Dengan program ini masyarakat akan dimudahkan,  bisa lebih sederhana, bisa mempersingkat waktu dengan memanfaatkan gerai-gerai ATM yang ada,” ungkapnya.

Program ini, menurut Sigit, menjadi pilihan bagi masyarakat.  Masyarakat bisa melakukan transaksi tersebut secara manual maupun secara online.  “Jika masyarakat ingin langsung bisa, ini pilihan saja,  misalnya,  masyarakat tidak terima suatu hal dan ingin melalui sidang, silakan,” pungkasnya. (Bayu)