Ledakan Terjadi di PT Dover

0
2.968 views

CILEGON – Ledakan terjadi di PT Dover Chemical di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon pada Selasa (22/12) siang. Akibat panik, warga pun berhamburan keluar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Warga mendengarkan ledakan beberapa kali dari salah satu titik di area pabrik kimia tersebut.

Usai terdengar suara ledakan, bau kimia menyengatpun tercium. Warga yang panik berhamburan ke luar rumah. Pantauan Radar Banten hingga pukul 14.00 warga masih bertahan di luar rumah.

Bau kimia menyengatpun masih tercium di area luar pabrik. Sementara, sejumlah aparat kepolisian berjaga di luar pabrik serta menenangkan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan terjadi di bagian ressin, akibatnya dua pekerja menjadi korban.

Warga Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Gerem, Ulum Supriadi menceritakan, ia mendengarkan ledakan. Bahkan ia pun melihat material pabrik terlempar ke jalan.

“Tutup sengnya itu terbang, sampai ke jalan, terus dibuang ke kali oleh pegawai,” ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (22/12).

Ulum pun menunjukkan material menyerupai seng berwarna hijau yang tergeletak di saluran air tepat di tepi jalan. (Bayu Mulyana)