Lelang Jabatan Kepala BKD dan Biro Rumah Tangga Pimpinan Menunggu Izin Kemendagri

0
531 views
Ilustrasi

SERANG – Lelang jabatan untuk kursi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten dan Kepala Biro Rumah Tangga Pimpinan tinggal menunggu izin dari Kementria Dalam Negeri (Kemendagri). Hal tersebut diungkapkan oleh Plt BKD Provinsi Banten Widodo, Jumat (24/2).

Menurut Widodo, lelang jabatan untuk pejabat eselon dua tersebut sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun izin dari KASN saja tidak cukup. “Kalau sudah dapat izin dari Kemendagri kita umumkan lelangnya,” ujar Widodo.

Saat ditanya kapan, Widodo mengaku tidak bisa memprediksi, namun dirinya mengungkapkan Pemprov Banten sudah menyampaikan usulan lelang jabatan tersebut ke Kemendagri. “Panselnya pun sudah kita siapkan, namun baru bisa disebutkan jika izin dari Kemendagri ada,” katanya.

Sebelumnya, Widodo memprediksi lelang jabatan tidak akan sesuai target awal yaitu pada bulan ini. Dengan banyaknya tahapan yang harus dilewati, lelang jabatan diprediksi baru akan dibuka pada Maret.

“Ya bisa saja Maret, karena ternyata aturannya banyak juga, tidak seperti di Bina Marga, di BKD urusan pegawai ini pernak-perniknya banyak,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini ada dua jabatan eselon II yang kosong, yaitu Kepala BKD dan Kepala Biro Rumah Tangga dan Fasilitasi Pimpinan. Keduanya dijabat oleh pelaksana tugas yaitu Widodo Hadi dan Sitti Ma’ani Nina. (Bayu)