Lelang Jabatan Tunggu Izin Kemendagri

0
5.842 views

SERANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang sudah melayangkan surat permohonan izin untuk melakukan lelang jabatan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ada empat jabatan tinggi pratama yang akan dilelang.

Empat jabatan tinggi prarama itu yakni jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), jabatan kepala Dinas Pertanian (Distan), jabatan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dan jabatan Asisten Daerah (Asda) I.

Untuk melakukan lelang jabatan empat jabatan eselon II itu, Pemkab harus izin terlebih dahulu kepada Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Karena, berkaitan dengan mendekati Pilkada. Selama enam bulan sebelum dan enam bulan sesudah Pilkada Pemkab Serang tidak diperbolehkan melantik pejabat.

Kepala Bidang Pengembangan Karir pada BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan izin tersebut kepada Kemendagri sejak satu pekan yang lalu. Saat ini, pihaknya masih menunggu jawaban dari KASN.

Surtaman mengatakan, setelah mendapatkan izin dari Kemendagri, pihaknya akan langsung melakukan tahapan lelang jabatan. Supaya, jabatan eselon II yang kosong dapat segera terisi agar roda pemerintahan di OPD dapat berjalan optimal. (Rozak)