Lengkapi Pos Ronda, Penataan RT 02 Ujungtebu Rampung

0
883 views

CURUG – Ketua RT 02 RW 01, Lingkungan Ujungtebu, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Samsuri mengklaim, persiapan kampungnya tinggal melengkapi peralatan keamanan di pos ronda. “Insya Allah, kami sudah siap untuk dinilai,” katanya pada Rabu (22/7).

Di Lingkungan Ujungtebu, awalnya yang ikut lomba adalah RT 02. Namun, karena satu bulan lalu RT ini dimekarkan menjadi tiga RT, semuanya ditata untuk ikut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. “Karena saat awal lomba di sini hanya ada RT 02, ya tiga RT hasil pemekaran itu ikut ditata semuanya,” tegas Samsuri.

Menurutnya, kegiatan warga menata lingkungan RT 02 baru dimulai sekira dua bulan lalu. Kini, hampir rampung. Warga tinggal memasang hiasan untuk melengkapi hasil penataan RT 02.

“Hiasan sudah ada. Yang belum ada itu peralatan pos ronda,” jelas Samsuri.

Warga RT 02 Ibrahim membenarkan jika pekerjaan rumah (PR) warga adalah melengkapi alat keamanan di pos ronda. “Kentongan, senter, borgol, dan apar (alat pemadam api ringan-red) belum ada. Di pos ronda cuma ada jadwal sama nomor telepon penting,” ujarnya. (rio/don)