Lewandowski: Pep Bakal Sukses di Inggris!

Bayern Muenchen
Robert Lewandowski dan Pep Guardiola. (Foto: AFP)

SETELAH melepas jabatan sebagai pelatih di Bayern Muenchen, Pep Guardiola dipercaya bakal mengulang kesuksesannya di Inggris. Hal itu diyakini striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, seperti dilansir laman jpnn.com.

Guardiola juga sudah mengetahui ke mana tujuannya musim depan, bahkan sudah memulai perencanaan untuk tim barunya nanti.

Pada awal Januari, Guardiola mengumumkan musim 2016/17 akan pindah ke Inggris. Ia juga telah memastikan kepada Bayern Muenchen tidak akan melanjutkan kontraknya.

Namun, klub mana yang bakal dikelola nanti masih menjadi rahasia meskipun ada laporan Manchester United semakin hampir mendapatkan manajer asal Spanyol itu, bahkan dikatakan sudah menandatangani perjanjian pra kontrak.

Selain United, dua lagi klub Inggris yang dikaitkan dengan Guardiola adalah Chelsea dan Arsenal.

Namun Lewandowski yakin, pelatih yang telah mengoleksi 14 trofi juara dalam empat musim bersama Barcelona itu sudah membuat keputusannya.

“Saya yakin Pep bisa meningkatkan kualitas klub tim di Inggris. Dan saya juga yakin dia sudah tahu ke mana arahnya, dan apa yang harus dilakukan dengan tim barunya,” jelas Lewandowski kepada The Mail.

Pemain nasional Polandia ini sangat memahami gaya kerja Guardiola setelah 18 bulan di bawah asuhannya.

“Dia seorang yang teliti dalam membuat persiapan dan penguasaan taktis.

“Pep akan fokus ke teknik pengiriman bahkan gaya permainannya menjadi filosofi utama dalam pola serangan di Bundesliga. Tapi Pep juga tahu Liga Inggris berbeda dengan Liga Spanyol atau Liga Jerman. Tentu saja dia akan menggunakan taktik dan teknik yang baru”. (ray/jpnn/RB Online)