LEBAK – Dalam menyemarakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) menggelar kompetisi futsal antar OKP dan BEM se-Kabupaten Lebak. Acara lomba ini bertempat di GOR Ona Rangkasbitung di Jalan Pasir Ona (18/8).

Ketua Pelaksana Ugi Setiawan mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menjalin rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi antar organisasi. Sehingga para organisasi dapat berkumpul dan berdiskusi dengan rasa yang tidak canggung. Kegiatan ini dimulai pada 16.00 WIB hari ini sampai selesai.

“Kedepan harapan kami dalam berorganisasi akan semakin solid dan bisa menyatukan pendapat-pendapat tentang kebijakan pemerintah demi kepentingan rakyat yang sejahtera,” ujar Ugi Setiawan saat diwawancarai Radar Banten Online di Gor Ona Rangkasbitung, Jum’at (18/8).

Selain itu, lomba ini diikuti 16 tim dari berbagai OKP dan BEM diantaranya GMNI, PMII, IMM, HMI, IPNU, IPM, IMALA, IKMC, GMKC, GEMAS dan BEM STKIP Setia Budhi.

“16 tim yang bermain merupakan perawakilan dari berbagai unsur OKP dan BEM dari tingkat nasional dan daerah. Sebanyak itu diharapkan dapat menjalin kekeluargaan lewat olahraga futsal ini,” terangnya.

Sementara itu, salah satu organisasi yang mengikuti lomba yaitu Ketua GMNI Lebak Riansyah menjelaskan, kegiatan olahraga ini sangat positif dalam menyatukan para OKP dan BEM. Selain sehat, ini juga dalam rangka memperingati HUT-RI ke-72. Jadi anak muda dan kebanyakan mahasiswa ini dapay berkumpul dan berdiskusi.

“Lewat olahraga timbul persatuan dan semangat dalam menyatukan dan mempererat tali persaudaraan antar OKP dan BEM,” tegas Ketua GMNI DPC Lebak Riansyah. (Omat/twokhe@gmail.com).