Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia Gloria Mariawaty (kanan) menunjukkan produk speaker LG XBoom LK72. Foto: LG/JawaPos.com

JAKARTA –  LG kembali merilis produk teknologi terbaru, yakni speaker multimedia LG LK72B. Lahir dari seri LG XBoom, kedalaman warna bass dan jernihnya vokal diklaim menjadi keunggulan utama yang dibawa speaker berkanal 2,1 itu.

Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia Gloria Mariawaty mengatakan, LG LK72B menjadi semakin menarik karena keluasan konektivitas yang memudahkannya terhubung dengan perangkat digital lain. “Jernihnya suara dengan bass bertenaga yang ditawarkan dalam harga terjangkau, membuat LG LK72B memiliki seluruh kebutuhan utama yang dicari dari sebuah speaker multimedia,” ujarnya dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir JawaPos com, Rabu (24/10).

LG XBoom LK72B, lanjut Gloria, dapat dikatakan membawa berbagai pembaruan pada seri sistem audio LG XBoom.  LG XBOOM LK72B menjadi lini sistem audio yang dikenal dengan tawaran kedalaman bass melalui fitur Bass Blast dari jajaran speaker LG XBoom yang dikenal besar. Sementara dengan dimensi 196x238x205 mm, LG LK72B yang menjadi seri LG Xboom itu memiliki tubuh mungil.

Seperti disinggung di atas, produk tersebut memiliki fitur Bass Blast Plus. Kata ‘Plus’ sendiri diklaim pihak LG merujuk pada kemampuan fitur yang tak lagi hanya berkutat pada kedalaman warna Bass, namun pula secara bersamaan meningkatkan kejernihan vokal pada rentang treble.

Menariknya lagi, fitur Bass Blast yang ada pada perangkat speaker ini dapat di-setting dengan mudah melalui pengendali jarak jauh alias remote. Kemudahan pengaturan kedalaman bass itu pun dikatakan tak seperti kebanyakan remote control yang hanya menyediakan pengaturan besaran suara keseluruhan. Namun, produk ini disebut memberikan tombol pengatur khusus bagi kekuatan suara bass.

Beranjak mengenai konektivitas, LG LK72B menyediakan opsi keterhubungan luas yang memungkinkannya menjadi perangkat penambah daya audio dari beragam konten multimedia yang dimiliki penggunanya. Keterhubungan dengan media penyimpanan berbentuk USB atau SD Card, dikatakan bakal membuat pengguna LG XBoom LK72B dapat langsung menikmati berkas audio favoritnya.

Di samping itu, speaker terbaru LG ini juga memiliki sambungan jack 3.5mm dan AUX In. Ketersediaannya memungkinkan pemanfaatan untuk menambah daya gedor audio bagi berbagai kebutuhan lebih luas. Di antaranya keterhubungan dengan PC, laptop, tablet, konsol game atau smartphone. Sementara, keterhubungan secara nirkabel pun dimungkinkan melalui fasilitas bluetooth.

Perangkat tersebut dilepas dengan harga Rp900 ribu. Menandai ketersediaan resmi LG XBoom LK72B pada akhir bulan ini, LG telah menyiapkan penawaran khusus. Setiap pembelian satu unit LG XBoom LK72B akan mendapatkan poster eksklusif K-Pop ternama, BTS, yang merupakan ikon promosi dari produk tersebut. (ryn/jpc/aas)