Lho, RW 03 Cuma Menyasar RT 07

0
271 views

TIRTAYASA – Warga RW 03, Kampung/Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, kembali mempersiapkan lingkungannya untuk penilaian tahap dua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020. Namun, dari tiga RT di RW ini, hanya RT 07 yang ditata. Padahal, LKBA merupakan lomba antar RW. Bukan antar RT.

Sekretaris Desa Tengkurak Hendra Saputra mengakui jika pihaknya hanya memprioritaskan penataan di RT 07. Sementara, lingkungan RT 08 dan RT 09 tidak disiapkan. Hanya warga di dua RT itu diminta partisipasinya untuk ikut menata lingkungan RT 07.

“Jadi cuma membenahi lingkungan di RT 07,” katanya kepada Radar Banten, Rabu (11/11).

Kendati tidak menyasar lingkungan semua RT di RW 03, lanjut Hendra, RW ini dijadikan perwakilan Pemerintah Desa Tengkurak untuk mengikuti LKBA 2020. Dua RW lain di desa ini, RW 01 dan RW 02, tidak ikut berkompetisi di lomba kebersihan dan keamanan ini.

Lingkungan RT 07 RW 03 mulai berwarna. Warga mengecat jalan dan membuat taman mini di samping pos ronda.

“Sekarang RW 03 mulai berwarna,“ kata Hendra.

Ia tetap berharap, RW 03 bisa memenuhi saran juri saat penilaian tahap pertama, tentang penataan fisik dan persyaratan administrasi.

“Soalnya belum ada SK (surat keputusan-red) kelompok penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum,” ujar Hendra.

Sementara, Ketua RW 03 Kasim mengaku bahwa warganya antusias mengikuti LKBA. Bukan hanya kompak bergotong royong, ia menyebutkan, warganya juga aktif swadaya, dari menyumbang uang hingga perlengkapan bahan penataan seperti cat, bambu, dan logistik makanan.

“Semua kompak dan semangat,” pungkas Kasim. (mg06/don)