Libur Isra Mikraj, Volume Kendaraan Menuju Pantai Anyer Meningkat Pesat

0
617

CILEGON – Volume kendaraan yang melintasi Jalan Raya Cilegon-Anyer di wilayah Kecamatan Ciwandan meningkat pesat, Minggu (23/4). Kepadatan arus lalulintas dari arah Cilegon menuju Anyer ini jauh melonjak dibandingkan satu hari sebelumnya di libur panjang akhir pekan sambut peringatan Isra Mikraj yang jatuh pada Senin 24 April besok.

Kepadatan laju kendaraan juga serupa terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon menuju kawasan obyek wisata Pantai Anyer. Personil Satlantas Polres Cilegon terlihat bersiaga mengatur lalu-lalang kendaraan baik bus pariwisata dari luar daerah, truk, dan minibus serta kendaraan roda dua dari dua arah untuk mengurai kemacetan.

Seorang wisatawan asal Depok, Iskandar yang mengaku hendak menuju Pantai Anyer mengatakan kemacetan arus lalulintas lebih parah terjadi lantaran adanya aktifitas pembangunan jalan yang tidak jauh dari Kawasan Industri Krakatau Steel. Sehingga jalannya kendaraan harus bergantian dengan cara buka tutup.

“Lumayan padat. Apalagi tadi ada perbaikan jalan. Meski perbaikan jalannya hanya sepetak  tapi cukup bikin antrean panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon Akp Fikri Ardiansyah mengatakan puluhan personil Satlantas Polres Cilegon diterjunkan untuk mengatur kepadatan laju arus lalulintas menuju kawasan Pantai Anyer. “Volume kendaraan meningkat. (Sistem buka tutup) Kalau itu kondisional saja melihat situasi,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)