Libur Lebaran, 90 Persen Kamar Penginapan Terisi Penuh

0
799 views
Ketua PHRI Banten Ahmad Sari Alam.

SERANG – Kawasan wisata di Provinsi Banten masih memiliki daya tarik kuat bagi para wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia untuk menghabiskan libur hari raya Idul Fitri.  Hal tersebut terlihat dari tingkat hunian penginapan baik hotel maupun jenis penginapan lainnya di sejumlah kawasan wisata di Banten.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Ahmad Sari Alam menjelaskan, seluruh kamar penginapan di kawasan wisata hampir penuh terisi oleh para wisatawan.

“Selama liburan rata-rata 90 persen, khususnya di kawasan pantai Anyar dan Tanjung Lesung,” ujar Sari Alam kepada Radar Banten Online melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/6).

Menurut Sari Alam, tingkatan kunjungan tersebut meningkat 50 persen dari hari biasanya. Menurutnya, setiap memasuki masa libur Lebaran lonjakan wisatawan selalu terjadi.

Selama libur hari raya Idul Fitri, kepadatan kunjungan wisatawan terlihat di ruas jalan menuju lokasi wisata. Antrean kendaraan baik kendaraan pribadi roda dua dan empat maupun kendaraan umum terjadi di jalur wisata Anyar, Cinangka, Kabupaten Serang, dan Carita Kabupaten Pandeglang.

“Harapan kepada wisatawan untuk bisa kembali berlibur ke obyek wisata yang ada di Banten, dan maaf bila kurang berkenan karena kemacetan menuju ke obyek dan harapan pemerintah bisa memperlebar jalan sehingga kenyamanan akan lebih dinikmati wisatawan,” harap Sari Alam. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)