Libur Panjang Isra Miraj, Jalan Cilegon Menuju Pantai Anyer Lengang

CILEGON – Jalan Raya Cilegon-Anyer maupun Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju kawasan obyek wisata Pantai Anyer teramat lengang di libur long weekend jelang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 24 April beberapa hari ke depan.

Dari laju arus lalu lintas yang terpantau Sabtu (22/4), sepertinya mengesankan kawasan obyek wisata Pantai Anyer bukan sasaran utama wisatawan untuk berlibur di long weekend ini. Namun demikian harapan melonjaknya kedatangan wisatawan ke daerah wisata yang dibanggakan oleh Kabupaten Serang ini masih belum pupus.

Minggu (23/4) besok, warga sekitar Kota Cilegon memprediksi pergerakan wisatawan menuju Pantai Anyer baru akan terlihat. “Sabtu ini anak-anak masih masuk sekolah. Besok lihat saja jalan menuju Anyer padat,” ujar Tuti, penjaga rumah makan di wilayah Kelurahan Tegal Ratu yang merupakan jalan penghubung Cilegon menuju Pantai Anyer.

Hal serupa dikatakan Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon Fatur R Sadeli yang juga memprediksi lonjakan arus lalu lintas akan terjadi padi Minggu (23/4) besok.

“Hari ini volume kendaraan masih sepi. Kita tidak melakukan rekayasa lalu lintas. Petugas juga belum bersiaga, paling sifatnya kondisional. Mungkin besok (padat) menuju kawasan wisata Anyer,” ujarnya saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon selular. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)