Libur Sekolah Berakhir, Pelabuhan Merak Ramai

CILEGON – Hari ini terakhir libur sekolah dan Senin (7/1) besok mulai masuk sekolah. Arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak, Minggu (6/1), terpantau cukup ramai.

Pantauan Radar Banten di lokasi sejumlah pemudik nampak berjalan keluar dari kapal ferry. Kepadatan tidak hanya terlihat di satu dermaga saja, melainkan di dermaga-dermaga lain yang ada di Pelabuhan Merak.

Salah satu pemudik, Jefrianto menuturkan, ia sengaja kembali ke pulau Jawa hari ini agar setelah puas menikmati hari libur dengan keluarganya yang berada di Lampung. “Saya mau ke Tangerang,” ujar Jefrianto sambil menggendong anaknya.

Masa liburan sekolah berakhir cukup singkat menjadi alasan Jefrianto dan keluarganya memutuskan untuk kembali ke daerah perantauan di detik-detik akhir masa libur.

Terkait perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung ke Pelabuhan Merak, menurut Jefrianto, berjalan lancar tidak dan ada kendala apapun yang terjadi selama perjalanan kurang lebih dua jam. “Perjalanan enak-enak aja,” ujarnya. (BAYU MULYANA)