Libur Tahun Baru dan Natal, Dishubkominfo Kota Serang Bangun Tiga Pos Kontrol

0
467 views
ilustrasi (gambar istimewa)

SERANG – Dishubkominfo Kota Serang bersama dengan Polres Serang tengah mempersiapkan pengamanan lalu lintas pada Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan agar masyarakat Kota Serang dapat dengan nyaman dalam merayakan pergantian tahun dan natal tersebut.

Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Serang M Ikbal mengatakan, Dishubkominfo Kota Serang tengah melakukan sebuah persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan membuat tiga pos pengontrol.

Tiga pos tersebut ditempatkan di Terminal Pakupatan, Alun-alun dan yang terakhir secara mobile. “Fungsi dari tiga pos pongontrol ini, adalah untuk mengatur laju lalu lintas yang diperkirakan akan menumpuk di setiap pusat keramaian di Kota Serang,” katanya pada media melalui telepon, Selasa(20/12).

Ikbal menambahkan , Dishubkominfo Kota Serang juga menerjunkan sebanyak 65 personil yang dibagi 20 personil di tiga pos pengontrol tersebut. Pihaknya juga mengaku mendapatkan bantuan pengamanan lalu lintas sebanyak 15 personil dari Polres Serang. “Semoga dalam perayaan Tahun Baru tidak terjadi apapun, dan dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Ia menghimbau pada masyarakat Kota Serang, dalam perayaan pergantian tahun tersebut, masyarakat bisa menyimpan kendaraan dengan tertib, dan selalu memakai kelengkapan apabila mengendarai sepeda motor. “Supaya tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan semuanya berjalan aman dan tertib,” ucapnya. (Adef)