Libur Tahun Baru, Hotel di Wilayah Anyar dan Carita Penuh

Pantai
Ilustrasi/Inet
SERANG – Hotel dan tempat wisata di sepanjang wilayah Carita-Anyar akan menjadi buruan masyarakat yang akan mengisi waktu libur panjang di akhir tahun 2015, dan menyambut tahun baru 2016.
“Mayoritas hotel yang paling padat pengunjungnya akhir tahun 2015 ini di wilayah Carita-Anyar, karena memang tempat wisata di Jakarta seperti Ancol polusinya parah,” ungkap Ketua Pengelola Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Achmad Sari Alam, kepada Radar Banten Online, Kamis (31/12/2015).
Tahun 2015 ini, lanjut Alam, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena memang waktu liburan tahun ini lebih panjang.
“Pastinya ada peningkatan, pas Natal juga ramai, kan liburan tahun ini long weekend, sehingga orang menggunakan waktu tersebut untuk berlibur,” katanya.
Alam mengatakan, kondisi kepadatan di wilayah pariwisata ini akan berdampak pada terisinya hotel-hotel yang ada di Kota Serang dan Kota Cilegon, bahkan di wilayah Tanggerang.
“Kota Serang dan Cilegon dapat limpahan sekitar 75 persen (pengunjung), termasuk daerah Tangerang,” kata Alam. (Fauzan Dardiri)