Liburan ke Carita, Wisatawan Asal Jakarta Terseret Ombak

0
628 views
Korban diberikan pertolongan setelah diselematkan. Foto: Istimewa

PANDEGLANG – Reza (21), wisatawan asal Jakarta Utara, tenggelam di Pantai Parahyangan, Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (4/12). Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan oleh relawan lifeguard Balawista yang sedang patroli.

Koordinator Balawista Banten Ade Ervin mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban beserta lima rekannya berenang ke lokasi yang berarus sekitar pukul 13.30 WIB. Korban tidak mengindahkam imbaua petugas lifeguard.

“Petugas sudah memperingati juga dengan peluit. Akhirnya korban Reza terbawa arus hingga 50 meter. Ketinggia ombak saat ini mencapai dua meter. Alhamdulillah, korban selamat. Hanya lemas dan shock saja,” ujarnya melalui sambungan BBM, Minggu (4/12).

Humas Balawista Banten Lulu Jamaludin, mengatakan, cuaca buruk terjadi beberapa hari terakhir di sejumlah wilayah di Provinsi Banten, termasuk di kawasan wisata. Menurut informasi yang diterima pihaknya, cuaca dengan curah hujan yang cukup besar akan terjadi hingga 8 Desember 2016 nanti.

“Ketinggian ombak rata-rata satu sampai dengan dua meter untuk kawasan Selat Sunda dan dua sampai tiga meter untuk kawasan selatan Banten, angin berhembung cukup kencang,” ujar Lulu.

Dengan cuaca seperti itu, Lulu mengimbau kepada seluruh wisatawan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian selama waktu libur akhir pekan di pantai. (Bayu)